Putra SMAN 2 Pekanbaru B (putih) menghadapi SMAN 1 Pekanbaru B (merah) pada laga Loop 3x3 Competition Honda DBL Riau Series 2017 Gelanggang Remaja Pekanbaru, Selasa (3/10/2017).(Foto: Defizal/Riau Post)

loop3x3.loop.co.id | 4 Oct 2017

Dua Smansa Lolos ke Semifinal

Dua tim 3x3 Smansa dari sekolah berbeda berhasil memastikan tiket babak semifinal Loop 3x3 Competition, Honda DBL Riau Series 2017. Tim putri SMAN Siak A menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal dengan mengalahkan tim putri SMAN 1 Tualang.

Pertandingan antara kedua tim satu kabupaten tersebut berlangsung berat. Bahkan tim putri Smansa Siak A yang diperkuat Dessy Agustin, Aqilla Fadia Hendri, Adetia Fitrianika dan Cindy Wening Dwi A, hanya mampu unggul dengan skor tipis 2-0 pada laga yang digelar di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (3/10).

Di laga berikutnya tim putri Smansa Siak A bakal berhadapan dengan pemenang antara SMAN 1 Ujung Batu A yang bakal berhadapan dengan SMAN 3 Pekanbaru A Loop 3x3 Competition, Honda DBL Riau Series 2017.

Sementara itu, tim putra SMAN 1 Pekanbaru B juga berhasil memastikan tiket empat besar. Tim yang diperkuat Alief Rizal, Rangga Yonifra, Aziz M Zein dan Muhammad Zhafran tersebut juga harus melakoni laga berat di babak 8 besar. Pasalnya, mereka hanya mampu unggul tipis 2-1 atas SMAN 2 Pekanbaru B.

Sehingga untuk menghadapi pemenang antara SMAN 6 Pekanbaru dan SMA Handayani di babak semifinal, mereka harus membenahi kekurangan timnya. Terutama permainan yang terlalu terburu-buru dibabak perempatfinal.

"Kami kurang tenang saat bermain. Sehingga harus kami benahi lagi agar tetap tenang dan mampu mendulang poin di laga berikutnya," ujar kapten tim 3x3 Smansa Pekanbaru B Muhammad Zhafran kepada Riau Pos usai laga.(luk)

Share this:

Latest Posts