Salah seorang pemain Smakerz (kostum merah) melewati pemain Smanar di laga semifinal Loop 3X3 Honda DBL West Nusa Tenggara, kemarin (3/10).(Foto: Harli/Lombok Post)

loop3x3.loop.co.id | 4 Oct 2017

Duo Smakerz Melaju ke Final

TIM basket putra Thre e on Three (3x3) SMA Kesuma (Smakerz) jadi raja di ajang kompetisi Loop 3X3 Honda DBL West Nusa Tenggara Series 2017. Dua tim Smakerz yang tampil di panggung utama, Sport Hall GOR 17 Desember Mataram, tembus ke partai final.

Di laga semifinal pertama, tim Smakerz B yang diperkuat Mikhaael Abel, Kelvin Saputra Tan, Rizki Pili Anggari, dan Christoper Eurico berhasil mengalahkan tim basket SMKN 4 Mataram dengan skor 7-5.

Selanjutnya, tim Smakerz E menyusul Tim yang diperkuat Friday Sukaraman, Nyoman Yogi Nindira, Made Artana, dan Alfi Satria berhasil menaklukkan musuh bebuyutannya SMAN 1 Narmada (Smanar) dengan skor 8-7.

Hasil itu membuat kedua tim perwakilan Smakerz itu akan berebut juara Loop 3x3 di partai final tahun ini. "Ya ini pertama kalinya kita merasakan final melawan satu klub perwakilan dari sekolah," kata kaptem tim 3X3 Smakerz E Richi Valeanto usaai pertandingan, kemarin (3/10).

Artinya, sekolah SMA Kesuma sudah memastikan diri memegang gelar juara di ajang Loop 3x3 kategori putra. Meski bertemu dengan satu tim dari sekolah yang sama, Richi tetap ingin tampil menjadi pemenang di partai final. "Tim kami yang ingin memberikan juara di ajang ini," kata Richi.

Begitu pun dengan tim Smakerz B, mereka juga tak ingin kalah. Kapten tim Smakerz B Michael Abel ingin mengalahkan tim dari sekolahnya. "Kami optimis bisa mengalahkan mereka, meski di atas kertas tim kami terbilang lemah," kata Abel.

Menurutnya, di laga final pertandingan tetap seru. Karena, timnya dan tim lawan akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk meraih juara. (arl)

Share this:

Latest Posts