Pemain SMA Handayani Pekanbaru (putih) berusaha memblok bola dari pemain SMAN 1 Pekanbaru B (merah) pada Loop 3x3 Competition Honda DBL Riau Series 2017 di Gelanggang Remaja Pekanbaru. Kamis (12/10/2017).(Foto: Defizal/Riau Post)

loop3x3.loop.co.id | 13 Oct 2017

SMAN 1 Pekanbaru B Tantang Dharma Loka di Final

TIM basket 3x3 putra SMAN 1 Pekanbaru B berhasil meraih tiket final kompetisi Loop 3x3 Competition Honda DBL Riau Series 2017. Tim yang diperkuat Muhammad Zhafran, M Alief Rizal Saputra, M Aziz M Zein dan Rangga Yonifra tersebut unggul tipis atas SMA Handayani dengan skor 5-4 pada laga yang digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Kamis (12/10).

Selanjutnya tim yang dipimpin kapten Muhammad Zhafran tersebut bakal berhadapan dengan SMA Dharma Loka yang juga unggul atas SMA Darma Yudha. Bahkan tim yang diperkuat Derry Arjuna, Franky Lie, Victorius Anderson Frengky Tan tersebut menang telak dengan skor 9-3.

Kepada Riau Pos, M Zhafran mengaku timnya masih perlu pembenahan di beberapa sisi. Namun ia yakin bakal meraih gelar champion Loop 3x3 Competition Honda DBL Riau Series 2017. "Yang penting kami harus bisa mengurangi kesalahan hari ini dan dilaga berikutnya bisa lebih baik lagi," ujar Zhafran.

Sementara itu di laga final putri, SMA Negeri 9 Pekanbaru A berhadapan dengan SMAN 3 Pekanbaru A. SMAN 9 Pekanbaru yang diperkuat Syifa Tasya Kamila, Rashica Nashrasiyah, Anggi Tri Murni dan Venie Sollery Aliyya tersebut unggul tipis dengan skor 2-0 atas SMAN 8 Pekanbaru. Sedangkan SMA Negeri 3 Pekanbaru berhasil mengalahkan SMAN 1 Siak A dengan skor 4-1.(luk)

Share this:

Latest Posts